Halaman

GEMPITA

GEMPITA
Lomba Kelompencapir Minapolitan

Sabtu, 05 Februari 2011

MENGENAL IKAN GUPPY

Guppy dengan nama ilmiahnya 'poecilia reticulata' ditemukan oleh Robert John Lechmere Guppy, seorang yang berkebangsaan Inggris, di Trinidad pada tahun 1850. Sejak saat itu nama Guppy digunakan sebagai nama populer untuk ikan ini.
Guppy dijuluki ikan 'seribu' karena ikan ini gampang dan cepat sekali berkembang biak. Guppy alam pernah juga digunakan sebagai alat untuk membasmi jentik nyamuk malaria. Kemampuannya untuk melahap jentik nyamuk terbukti efektif untuk meredam perkembangan malaria. Sampai sekarang guppy alam dapat dengan mudah ditemukan di kolam, parit dan sungai kecil. Guppy selain dikenal sebagai ikan yang gampang berkembang biak juga memiliki julukan ikan 'pelangi' karena pola warna yang beragam  dan banyak corak  baru yang muncul saat  dikawinsilangkan.
Bayangkan sesuatu yang unik, sesuatu yang hanya dimiliki oleh Anda di dunia ini. Sesuatu yang unik itu mungkin jarang sekali bisa Anda dapatkan, tapi dengan mengawinsilangkan guppy hal itu menjadi mungkin. Banyak orang memandang sebelah mata terhadap guppy. Mereka  menganggap guppy adalah jenis ikan yang murah dan tak berarti sama sekali. Tapi dengan guppy anda dapat membuat orang lain kagum terhadap Anda. Maka tidaklah heran banyak sekali peternak guppy di dunia ini berlomba-lomba untuk menciptakan corak guppy yang baru.

Referensi:
http://www.tisfish.com/guppy.htm

Tidak ada komentar:

Posting Komentar